Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Raih Emas Sepak Bola SEA Games 2023 Setelah Menanti 32 Tahun

 

Indonesia akhirnya berhasil meraih medali emas dari cabang sepak bola SEA Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja. Kemenangan ini diraih setelah berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 dalam pertandingan final.

Pada pertandingan final SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, pada hari Selasa (16/5/2023). Dalam babak pertama, dua gol berhasil dicetak oleh pemain Ramadan Sananta atas bimbingan pelatih Indra Sjafri.

Di babak kedua, Timnas Indonesia sempat kebobolan gol oleh Timnas Thailand melalui aksi Anan Yodsangwal. Thailand kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada masa injury time melalui gol yang dicetak oleh Yotsakon Burapha. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada masa tambahan waktu, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ketiga. Gol ini dicetak oleh Irfan Jauhari, dan kemudian gol keempat dicetak oleh Fajar Fathur Rachman. Beckham Putra juga ikut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol kelima. Gol terakhir tersebut memastikan kemenangan Indonesia dengan skor akhir 5-2 hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini mengamankan medali emas untuk Indonesia dalam SEA Games 2023. Medali emas dalam cabang sepak bola akhirnya berhasil direbut setelah menunggu selama 32 tahun.

Sebelumnya, medali emas terakhir dalam cabang sepak bola SEA Games berhasil diraih oleh Indonesia pada SEA Games 1991 di Manila. Secara total, Indonesia telah meraih tiga medali emas dalam cabang sepak bola, dengan yang pertama diraih pada SEA Games 1987 di Jakarta.

Dengan tambahan medali emas ini, total Indonesia telah meraih 87 medali emas dalam SEA Games 2023. Selamat kepada Timnas Indonesia U-22 atas prestasinya yang gemilang!

Posting Komentar untuk "Indonesia Raih Emas Sepak Bola SEA Games 2023 Setelah Menanti 32 Tahun"